Skip to main content

Masalah

Kalau aku merokok jangan anggap aku punya masalah, mungkin rokok yang membuatku bermasalah, karena aku bisa kangker, serangan jantung, impotensi, dll. Bisa saja aku tidak bermasalah, tapi orang lain yang punya masalah, tapi maslahnya ku pikirkan akhirnya aku merokok. aku tegaskan bahwa setiap maslahku tidak harus ku lampiaskan dengan rokok. Emmm .... entahlah yang jelas masalah itu pasti ada, masak setiap aku punya masalah apakah aku harus merokok? udah tak jawab tadi, tidak.. tidak... dan tidak Kata dosen ku masalah itu ada gap antara harapan dan kenyataan. dosenku memang tidak mengada-ada tapi memang, kalau orang punya harapan pasti punya masalah, ada saja hambatannya, ya inilah, ya itulah.... lama-lama ya sudahlah, gitu aja kok repot, memang repot itu ya gitu-gitu saja. Wes..wes.. langsung saja ke intinya. jadi aku hari ini merokok, habis kira-kira 5 batang, itu karena di bungkus rokokku hanya ada lima batang, coba kalau ada 12 batang pasti habis 12 batang. kali ini, merokokku memang karena ada masalah, dan aku cuma berpikir bagaimana tenang sebentar, untuk merenung dan berpikir, think...think... Aku bukan memikirkan masalah orang tapi bener2 maslah pribadi ku, sangat pribadi sekali, sampai-sampai saking pribadinya aku harus berpikir 3 kali untuk menulis ini. jangan bilang siapa-siapa ya ... kalau udah membaca tulisan ini. tolng sekali ya... aku menulis ini karena temanku hanya yang mau membaca tulisan ini. dan senganggur-nganngurnya orang ya sempet membaca tulisanku ini. Jadi maslahnya adalah aku punya cewek, ceweknya cantiiik sekali, tapi aku tak tau dia suka aku apa tidak, kayaknya sih dia suka ma aku... hehehe (menghibur diri). cewek itu berasal dari jakarta, jauh sekali disana, orang kota gitu. ya masalahnya itu aku di gresik tapi dia di kota itu.. jauh sekali... aku udah pernah ketemuan sekali ma dia, tapi bener-bener cantik memang, wah jadi minder ni, dia orang kota, aku orang desa... bagaimana bisa matuk?? dia cantik sementara aku ya seperti yang ada di samping pojok itu kiri itu. dia kaya sementara aku miskin gitu. dia sholehah sementara aku ya ... jam segini saja belum tidur (tau sendiri kan kalau malem di warnet ngapain gitu???...dia itu pinter segala sesuatu sementara aku pinternya hanya itu2 saja... katanya agama kan dibialang cari jodoh itu harus kuffu (selefel) dalam hal: 1. Pintar (sama pinternya) 2. Rupawan (sama rupawawannya) 3. Kaya (sama kekayaannya) 4. Beriman (sama sholeh sholehanya) wah kayaknya ndak semua.... hahahaha lagian ada juga surat dalam Al Qur'an kalau gak salah di Surat An Nur ayat 26 yang mengatakan ”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).” wah kayaknya masalahnya sangat runyam. jadi ini mungkin yang di katakan dosen METPEN ku itu benar. antara harapan dan kenyataannya gak matuk. wah... wah... masak aku harus cari wanita yang bodoh, jelek rupanya, miskin dan nakal (tidak shlehah) wah... wah... jadi runyam ini bener-bener masalah. Kapan juga aku bisa pintar? kapan aku bisa ganteng (mimpi?), kapan aku bisa kaya (kerja dong! aku masih nganngur), kapan aku bisa sholeh...? PR yang tak mudah. Hahahaha... ya aku hanya bisa berdo'a buat kalian Semoga kalian yang membaca adalah empat-empatnya baik, sehingga dapat mendapatkan yang baik.. Amin

Comments

Popular posts from this blog

O T O T (Muscle)

Otot merupakan organ tubuh yang menjadi dasar dari gerak (biomekanika). Otot terdiri dari kumpulan serabut-serabut otot (fiber muscle). Serabut otot terdiri dari myofibril, myofibril tersusun dari sacromer yang merupakan kumpulan myofilamen. Myofilamen terdiri dari protein myosin (thick filament) dan actin (thin filament). Protein actin akan menghasilkan troponin dan tropomyosin. Jenis-jenis otot. 1. Otot Rangka (skeletal muscle) Otot rangka disebut juga otot lurik atau otot sadar. Disebut ptpt rangka karena otot-otot ini melekat pada rangka/tulang. Otot rangka terdiri dari banyak serabut, intinya terletak di tepi, terdapat garis gelap dan terang yang sangat jelas. Setiap serabut oto rangka dilapisi sarkolema. Sekitar 15 sampai 30 serabut bergabung dan dilapisi fasiculus dan kemudian dilapisi oleh jaringan ikat perimisum.Setelah itu kumpulan serabut tadi dilapisi oleh jaringan ikat endomisium dan dilapis lagi oleh epimisium. Dalam otot rangka terdapat pigmen yang disebut mioglobin. Oto

Hakikat Fisika dan Prosedur Ilmiah: pengetahuan materi fisika kelas X SMA

A. Hakikat Fisika dan perlunya mempelajari Fisika Fisika sangat penting untuk dipelajari untuk mengetahui fenomena dunia di sekitar kita, baik dunia di dalam diri kita, dan dunia di luar kita. Ini adalah sains yang paling mendasar dan mendasar. Fisika menantang imajinasi kita dengan konsep seperti teori relativitas dan kuantum, dan ini mengarah pada penemuan hebat yang belum pernah dibanyangkan sebelumnya bahka oleh penemunya sendiri. Bagaimana memindahkan materi dari suatu tempat ke tempat bukan lagi hal yang mistis. Komputer dapat dimampatkan sedemikan rupa sehingga ukurannya sangat tipis, lunak, dan transparan. Laser yang digunakan untuk telekomunikasi dapat menjangkau yang terjauh di belahan bumi lainnya. Selain itu fisika telah banyak berjasa terhadap penemuan teknologi yang mengubah kehidupan kita - mulai dari penyembuhan sendi, hingga penyembuhan kanker, hingga pengembangan solusi energi berkelanjutan. Lalu apa itu fisika?

Manusia Misterius

Pada malam sekitar jam 08.30 setelah aku sampai di kos. Sesuatu yang aneh terjadi lagi. Setiap masuk kos selalu ku mencium bau harum. Bau itu mengelitik lalu menyengat kedua lubang hidungku. Setiap kali itu aku harus memutar rekaman cerita di otak yang pernah kudengar saat tadarus di Masjid Al Ikhlas dulu sebelum ngekos. Cerita misterius tentang orang misterius yang sekarang menjadi tetangga kos satu rumah ini. Tengkorak-tengkorak sedang melotot. Dengan satu matanya ditutupi kain hitam. Seolah pasukan dari neraka bajak laut sedang mengintaiku. Mereka merasuk dalam dinding-dinding kamarku. Gelap mendung menyelimuti bumi. Matahari yang sudah terbenam membuat awan sedang memejamkan mata. Suasana semakin mencekam ketika  dinding-dinding graviti itu berbekas seperti darah merah.   Seonggok samurai sudah siap ku gunakan jika tengkorak bajak laut itu menyerang.  Untung lentera neon masih dapat menyala. Semakin jelaslah tengkorak-tengkorak itu hanyalah lukisan bekas anak-anak kreatif denga