Skip to main content

Pramex Jogja-Solo



Dari semalaman aku masih terjaga dari tidur, meskipun mata coba ku lelapkan tetapi tetap saja pikirang terngiyang-ngiyang "jangan sampai telah", itu terulang-ulang sampai lebih jam 00 dini hari. Dan pikiran itu berakhir dengan usaha untuk memejamkan mata selama sejam. Uh.... Akhirnya.
Tit..tit... Tit... Berkali-kali alarm hp xiomi satu-satunya yang ku punya berbunyi membangunkan ku. Syukurlah aku segera bangun dan bergegas mencari HP mematikan dan melihat Jam, pukul 03.00. dengan keterpaksaan, aku keluar kamar dan mandi. Bukan aku tidak berani  karena tempat tinggal baruku di Jogja ini bersebelahan dengan kuburan, tetapi karena dinginnya air yang saat ini terasa sekali. Aku harus mandi dan mengejar kereta lokal Jogja-Solo, yang berangkat sangat pagi 05.49 wib. Ternyata benar, air itu menyejukkan selakigus membuatku kaku.

Setelah ku matikan keran, ku keluar Kamar mandi. Ku tak sengaja merasa ada yang lewat. Aku penasaran ingin sekali men-cek apa itu. Cerita seram sempat terlintas di benak ku. Jangan-jangan ini yang dibilang teman-teman. Tetapi rasa penasaran dan ke laki-laki an ku mengalahkan rasa takut itu. Akupun, pergi ke luar dan melihat basa dengan mata kepalaku, ada wanita mengendap-endap sambil membawa kunci. Spontan akupun bertanya, "siapa itu?". Aku tahu dikontrakkan ini aku bersama enam kawanku. Ku sangka dia salah satu dari enam kawanku yang bangun karena mendengar ku mandi, tetapi setelah menolehkan wajahnya kulihat wajah putih nan cantik dengan pakai celana pendek di bawah lutut. Dia pun menyapa " permisi". Meskipun aku menduga, tetapi dengan dugaan yang sangat kuat bahwa itu teman wanita salah satu enam teman ku. Dia pun keluar dari pintu kontrakan dan hilang entah kemana. Meskipun aku sangat ingin menulisnya disini, namun aku takkan membahas nya lebih jauh. Karena aku sendiri tak tahu tentang urusan apa dia ke kontrakan itu.

Adzan Subuh telah berkumandang, tandan aku harus segera sholat lalu berangkat. Dengan tidak memerlukan waktu lama, aku pun telah siap untuk pergi ke stasiun Maguwo dekat bandara Adisucipto Jogja karena aku telah persiapkan malam dari Sampai jam 22.00 wib. Aku segera membangunkan teman satu kamar, lalu aku keluar kontrakan dan pergi ke jalan raya untuk memesan gojek, maklum untuk menuju kontraanku, melewati jalan buntu. Kasihan pak driver gojek kalau harus berputar-putar.

"Mas Anas", bilang orang yang tak ku kenal dengan berpakaian gojek. Dia segera memutar sepedanya dan mengantarkan ku ke stasiun. Smiriwing angin pagi yang masih sejuk dan suasana yang lengan mengawali hari itu. Pak gojek pun mengendarai sepeda motor dengan kencang. Kita  sok akrab berbincang masalah dia dan penumpang yang pernah dia antar. Suasana santai di jalan menuju stasiun menjadi tidak terasa.

Aku sampai di stasiun pukul 04.50 wib. Saat itu aku masih ngantuk menguap nguap. Hanya ada 4 orang di sana. Permisi mbak, saya mau tanya, apakah ini ke solo? Tanyaku. Semakin terlihat langin yang putih remang-remang, semakin banyak yang datang. Kita menunggu di peron yang kelihatan elegan. Bersama banyak penumpang yang menanti kereta datang.

 Kereta yang dinanti telah tiba. Penumpang yang berjajar dari tadi dan juga yang baru datang masuk pintu-pintu yang telah dibuka setelah ada aba-aba dari corong suara. Mereka masuk seperti semut yang mengantri dalam lubang sarangnya. Akupun ikut masuk mengikuti mereka, maklu ini pertama kalinya. Wah... Ternyata ibu-ibu itu cukup pintar. Mereka bawa kursi kecil yang dapat dilipat dan dimasukan tas. Ya, memang kereta lokal itu, kursi-kursi nya telah penuh, dan jatah kami yang ke solo hanya dapat berdiri. Tetapi para ibu-ibu itu telah sedia kursi sebelum berdiri seperti saya. Getarannnya terasa harus, hanya sedikit suara yang khas, membuatku berdiri hanya bersandaran tiang kecil tanpa pegangan. Mungkin lain kali aku mau bawa kertas kardus, supaya bisa duduk di lantai hehehe.

Comments

Popular posts from this blog

O T O T (Muscle)

Otot merupakan organ tubuh yang menjadi dasar dari gerak (biomekanika). Otot terdiri dari kumpulan serabut-serabut otot (fiber muscle). Serabut otot terdiri dari myofibril, myofibril tersusun dari sacromer yang merupakan kumpulan myofilamen. Myofilamen terdiri dari protein myosin (thick filament) dan actin (thin filament). Protein actin akan menghasilkan troponin dan tropomyosin. Jenis-jenis otot. 1. Otot Rangka (skeletal muscle) Otot rangka disebut juga otot lurik atau otot sadar. Disebut ptpt rangka karena otot-otot ini melekat pada rangka/tulang. Otot rangka terdiri dari banyak serabut, intinya terletak di tepi, terdapat garis gelap dan terang yang sangat jelas. Setiap serabut oto rangka dilapisi sarkolema. Sekitar 15 sampai 30 serabut bergabung dan dilapisi fasiculus dan kemudian dilapisi oleh jaringan ikat perimisum.Setelah itu kumpulan serabut tadi dilapisi oleh jaringan ikat endomisium dan dilapis lagi oleh epimisium. Dalam otot rangka terdapat pigmen yang disebut mioglobin. Oto

Hakikat Fisika dan Prosedur Ilmiah: pengetahuan materi fisika kelas X SMA

A. Hakikat Fisika dan perlunya mempelajari Fisika Fisika sangat penting untuk dipelajari untuk mengetahui fenomena dunia di sekitar kita, baik dunia di dalam diri kita, dan dunia di luar kita. Ini adalah sains yang paling mendasar dan mendasar. Fisika menantang imajinasi kita dengan konsep seperti teori relativitas dan kuantum, dan ini mengarah pada penemuan hebat yang belum pernah dibanyangkan sebelumnya bahka oleh penemunya sendiri. Bagaimana memindahkan materi dari suatu tempat ke tempat bukan lagi hal yang mistis. Komputer dapat dimampatkan sedemikan rupa sehingga ukurannya sangat tipis, lunak, dan transparan. Laser yang digunakan untuk telekomunikasi dapat menjangkau yang terjauh di belahan bumi lainnya. Selain itu fisika telah banyak berjasa terhadap penemuan teknologi yang mengubah kehidupan kita - mulai dari penyembuhan sendi, hingga penyembuhan kanker, hingga pengembangan solusi energi berkelanjutan. Lalu apa itu fisika?

Manusia Misterius

Pada malam sekitar jam 08.30 setelah aku sampai di kos. Sesuatu yang aneh terjadi lagi. Setiap masuk kos selalu ku mencium bau harum. Bau itu mengelitik lalu menyengat kedua lubang hidungku. Setiap kali itu aku harus memutar rekaman cerita di otak yang pernah kudengar saat tadarus di Masjid Al Ikhlas dulu sebelum ngekos. Cerita misterius tentang orang misterius yang sekarang menjadi tetangga kos satu rumah ini. Tengkorak-tengkorak sedang melotot. Dengan satu matanya ditutupi kain hitam. Seolah pasukan dari neraka bajak laut sedang mengintaiku. Mereka merasuk dalam dinding-dinding kamarku. Gelap mendung menyelimuti bumi. Matahari yang sudah terbenam membuat awan sedang memejamkan mata. Suasana semakin mencekam ketika  dinding-dinding graviti itu berbekas seperti darah merah.   Seonggok samurai sudah siap ku gunakan jika tengkorak bajak laut itu menyerang.  Untung lentera neon masih dapat menyala. Semakin jelaslah tengkorak-tengkorak itu hanyalah lukisan bekas anak-anak kreatif denga